Tempat Sampah Itu Bernama Facebook

Nazie Anaz | 00.19 |
Apakah anda adalah salah seorang pecandu facebook, yang setiap saat selalu nongkrong di jejaring sosial ini? Bisa diartikan, pada saat ini facebook sudah menjadi tempat tinggal, tempat bermain, teman istirahat, sekolah, kantor, ......dan seterusnya, bahkan sebagai teman curhat anda.  Sehingga anda tidak memiliki waktu lain untuk beranjak dari depan layar monitor maupun LCD ponsel anda.


Anda seperti tidak punya ruang lagi untuk menghirup udara bebas selain di facebook. Segala sesuatu ditumpah-ruahkan di facebook. Coba anda amati sendiri apa saja yang anda baca dari status-status yang dituliskan semua orang di facebook.

Semuanya di update di facebook. Sedang makan ditulis, sedang jalan-jalan ditulis, sedang nongkrong ditulis, sedang ngelamun ditulis, sedang sedih ditulis, sedang berak ditulis. Apa pentingnya itu semua ditulis ? Memangnya ketika anda meng-update status seperti itu bisa membuat saya jadi kaya ? Bisa buat saya jadi lebih beriman ?

Ada juga yang berdo'a meminta ini itu pada Tuhan di facebook. Do'a minta jodoh ditulis, do'a minta lulus ujian ditulis, do'a minta rezeki ditulis. Memangnya Tuhan punya akun facebook ? Ada lagi yang update status dengan menuliskan ayat-ayat kitab suci dan kata-kata bijak, bagaikan seorang nabi yang sedang mencari pengikut. Dan banyak lagi status-status tidak jelas lainya.

Bagi saya facebook sudah menjelma seperti tempat sampah besar. Tempat pembuangan kotoran, tempat pembuangan limbah, tempat pembuangan hajat besar. Yang baunya menyengat.

Bagaimana menurut anda sendiri ?



Postingan yang Bersenggama



Comments
0 Comments

0 komentar :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar atau sumpah serapah anda disini.
Belum tahu cara berkomentar? klik saja DISINI