Cara Menulis Komentar Di Blog

Nazie Anaz | 22.37 |
Saat anda mengunjungi sebuah blog dan membaca postingan pada blog tersebut, adakalanya muncul keinginan anda untuk memberikan komentar berisi tanggapan terhadap isi postinganya, atau pertanyaan, maupun kritik dan saran pada blog atau penulisnya.


Nah, bagi anda yang belum mengerti bagaimana cara memberikan komentar, silahkan anda ikuti pentunjuk berikut :

1. Bukalah sebuah blog, contohnya blog belajarsaraf ini, kemudian klik lah salah satu artikel yang menarik untuk anda baca.

2. Setelah anda selesai membacanya, pada bawah postingan biasanya muncul kolom untuk menuliskan komentar, seberti gambar dibawah.

3. Langkah berikutnya adalah (1). tulislah komentar anda pada kolom yang tersedia. (2). setelah anda tulis, klik menu Select profile seperti pada gambar, dan pilih lah salah account yang akan anda pakai untuk berkomentar. (3). seteleh itu, klik lah menu Poskan Komentar.

4. Apabila anda pilih menggunakan profile Google Account untuk berkomentar, saat anda klik Poskan Komentar, maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah.


5. Isikanlah alamat Email Google anda berikut Sandi anda pada kolom pemberitahuan tersebut.

6. Begitu juga dengan profile yang lain, baik itu LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM, OpenID ataupun dengan Name/URL. Jangan tertinggal untuk menuliskan Username anda atau alamat URL anda, karena dengan menuliskanya, nama anda akan muncul pada komentar yang anda berikan.

7. Namun bagi anda yang hanya ingin berkomentar akan tetapi tidak ingin nama dan proflie anda terlihat, anda bisa pilih Select profile dan klik Anonymous. Dengan begitu nama anda tidak terlihat oleh orang lain.

8. Nah, setelah anda selesai mengisinya dan mengeposkan komentar tersebut, maka akan nampak pemberitahuan apakah komentar anda sudah muncul atau belum, seperti ini.


Ini contoh komentar yang telah muncul.


Cukup mudah bukan. Untuk mencobanya, silahkah anda menuliskan komentar anda pada artikel ini. Mudah-mudahan berhasil.


Postingan yang Bersenggama



Comments
12 Comments

12 komentar :

Silahkan tulis komentar atau sumpah serapah anda disini.
Belum tahu cara berkomentar? klik saja DISINI