7 Hal Yang Dijadikan Kambing Hitam Versi On The Crot

Nazie Anaz | 14.12 |
Anda pasti pernah menyaksikan ketidak beresan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, ketidak beresan itu tentu saja terjadi karena ada sesuatu yang menyebabkanya, bisa jadi karena kesalahan manusia, atau karena sebab yang lain. Nah, seringkali seseorang tidak menerima suatu kesalahan dilimpahkan kepadanya, karena itu dia menyebutkan kambing hitam sebagai biang keladi atas ketidak beresan yang terjadi. Berikut ini adalah 7 hal yang paling sering dijadikan kambing hitam versi On The Crot.


1. Teman
Menjadi teman kadang menyenangkan tapi kadang pula mengecewakan, karena teman seringkali dijadikan alasan sebagai kambing hitam atas kesalahan yang terjadi. Misalnya seorang suami yang pulang larut malam, lalu di tanya oleh istrinya, "kok sudah malam begini baru pulang, dari mana saja", yang di jawab oleh suami, "ada acara dirumah teman", padahal dia pulang malam karena habis kencan dengan selingkuhanya. Teman yang tidak tahu apa-apa malah terkena getahnya dijadikan kambing hitam.

2. Anak Buah/Bawahan
Inilah resiko menjadi bawahan atau anak buah, karena harus rela dijadikan tumbal atas kesalah bos atau atasan. Contohnya saja kekacauan yang terjadi di negeri kita sekarang, Presiden yang seharusnya bertanggung jawab malah mengkambing hitamkan menteri di bawahnya, akhirnya menteri yang di anggap tidak becus di resuffel, dibongkar pasang sana-sini. Tapi tetap saja kekacauan masih terjadi.

3. Macet
Macet seringkali menjadi alasan atas keterlambatan seseorang. Padahal sudah tahu di Indonesia itu adalah tempatnya macet, apalagi di kota-kota besar. Mestinya, kalau memang niat datang tepat waktu, ya harus berangkat beberapa jam sebelumnya.

4.Orang Miskin
Sekarang ini seperti menjadi lazim, setiap kali ada kawasan atau lingkungan kumuh, orang miskinlah yang menjadi kambing hitam atas kekumuhan tersebut. tiap kali ada penjarahan, orang miskin juga yang menjadi kambing hitam untuk dipersalahkan. Belum lagi dengan hal-hal yang lain.

5. Takdir
Satu lagi yang sering kali menjadi kambing hitam adalah takdir. Orang bodoh dianggap itu adalah takdir. Orang yang miskin juga dianggap takdir. Orang mati bunuh diri dianggap takdir juga. Apakah memang tidak ada kambing hitam yang lain.
6. Setan
Setan sepertinya menjadi kambing yang paling sering disebutkan. Tiap kali orang telah melakukan kesalahan atau kejahatan, setanlah yang selalu dipersalahkan, dengan bilang, "oh saya hilaf telah tergoda bisikan setan". Kasihan sekali nasib setan yang selalu dijadikan kambing hitam oleh manusia.

7. Tuhan
Jika ada setan yang jadi kambing hitam, begitu juga sebaliknya, Tuhan pun tidak luput untuk dijadikan kambing hitam. Seperti nasib seseorang yang selalu miskin, Tuhanlah yang dijadikan alasan atas kemiskinanya. Atau saat terjadi bencana banjir yang mengakibatkan kerusakan, Tuhan pula yang harus dijadikan kambing hitam. Ternyata tidak enak juga menjadi Tuhan.



Postingan yang Bersenggama



Comments
0 Comments

0 komentar :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar atau sumpah serapah anda disini.
Belum tahu cara berkomentar? klik saja DISINI