Menelan Pil Racun Alqur'an

Nazie Anaz | 18.12 |

Alquran bagi orang yang percaya adalah kalam Tuhan yang diaminkan tanpa tanya. Tanpa mereka ingin tahu apa itu Alquran yang sebenarnya. Siapa yang menulisnya. Benarkah Tuhan yang membisikan ayat demi ayat Alquran. Atau hanya semacam karya bersama kaum elitis Arab yang ingin menguasai peradaban.


Lalu mengapa saya mengatakan Alquran adalah Pil.?

Karena kebanyakan umat Islam memang menganggap Alquran seperti Pil.
Mereka menjadikan Alquran sebagai rumus ajaib yang siap telan, yang dengan Alquran mereka merasa sudah bisa menebas segala persoalan. Kenapa mereka meyakini demikian? Karena Alquran dianggap kalam yang berisi jawaban-jawaban Tuhan atas segala permasalahan yang ada di dunia ini.


Mereka menelan mentah-mentah Alqur'an tanpa tahu Apa buktinya bahwa Alquran adalah kalam Tuhan? Kalau Alquran memang iya adalah kalam Tuhan, Lalu bagaimana membuktikan bahwa ayat-ayat Alquran itu benar-benar asli memang dari Tuhan? Bila mengetahui keaslian Alquran itu dari Muhammad yang telah menyatakannya demikian. Lalu bagaimana membuktikan bahwa Muhammad memang menerima wahyu (firman) dari Tuhan?.

Itu baru dari sisi ontentifikasi. Baru kritik originalitas. Belum lagi masuk ke sisi konten atau isinya. Apakah pesan dari ayat demi ayat dalam Alquran itu memang layak diyakini? Bagaimana dengan ayat-ayat yang menghasut kebencian antar umat manusia antar golongan dan antar agama? Benarkah totalitas Alquran layak dianggap sebagai kitab yang memberi pencerahan bagi kemanusiaan secara global? Jika dijawab ya kenapa umumnya sikap intoleransi dan anarkisme umat Islam berakar dari keyakinan mereka pada Alquran?

Karena Alquran telah ditelan bulat-bulat inilah yang menjadikan Alquran seperti pil racun yang menjalar keseluruh peredaran saraf dan merusak nalar otak umat Islam.
  

Postingan yang Bersenggama



Comments
0 Comments

0 komentar :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar atau sumpah serapah anda disini.
Belum tahu cara berkomentar? klik saja DISINI