Uang Asuransi Untuk Korban Penumpang Sukhoi Superjet 100

Nazie Anaz | 04.01 |
Para penumpang korban pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, ketika melakukan demo flight kedua akan mendapatkan asuransi jiwa US$50.000 per orang.

Konsultan PT Trimarga Rekatama Sunaryo mengatakan asuransi tersebut akan diberikan produsen Sukhoi selaku pemilik pesawat nahas tersebut. Trimarga Rekatama ialah agen penjualan pesawat Sukhoi di Indonesia.


"Setiap penumpang dapat US$50.000," kata Sunaryo, Kamis (10/5). Namun, ia mengaku belum mengetahui skema penyaluran asuransi dari Sukhoi Civic Aviation kepada keluarga korban.

Pihaknya akan membantu memfasilitasi pengurusan ganti rugi dan asuransi para penumpang. Asuransi tersebut baru dapat cair setelah administrasi dan berbagai kelengkapan terpenuhi.

"Kami belum tahu prosesnya nanti. Yang jelas kami akan berkoordinasi dengan pihak Sukhoi dan dengan keluarga. Kami akan mengikuti prosedur, memberikan informasi kepada keluarga, termasuk urusan administrasi," ujarnya.

Pesawat SSJ-100 pabrikan Rusia hilang kontak pada Rabu (9/5) pukul 14.33 WIB. Demo flight dimaksudkan dalam rangka pengenalan dan promosi.

Pesawat yang membawa 45 penumpang itu hilang kontak dalam perjalanannya menuju Pelabuhan Ratu Jawa Barat sebelum akhirnya ditemukan jatuh di daerah Gunung Salak.


(sumber: metroTV)


Postingan yang Bersenggama



Comments
0 Comments

0 komentar :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar atau sumpah serapah anda disini.
Belum tahu cara berkomentar? klik saja DISINI